Iklan

Ira Sumpah Demi Tuhan, Hakim: Orang Gampang Bersumpah, Biasa Bohong




Sidang lanjutan Ira Ua sebagai terdakwa dalam kasus pembunuhan ibu dan anak, Astrid manafe dan Lael maccabee di Kupang pada Rabu 8 Februari 2023 kembali digelar di ruang Cakra, pengadilan negeri Kupang.

Salah satu yang menarik dalam sidang kali ini ketika Ira berkali-kali bersumpah demi Tuhan demi membenarkan keterangannya ketika ditanya hakim.

Hakim pun dibuat gerah oleh Ira, karena menurut hakim, Ira Ua terlalu berbelit-belit dalam memberikan keterangan.

Hakim terheran-heran dengan sikap Ira Ua ketika tau suaminya, Randy Badjideh telah membunuh kedua korban, Ira Ua responnya sangat dingin dan biasa saja.

Ira tidak ada respon dan biasa-biasa saja padahal suaminya mengaku membunuh orang, hakim heran kenapa ia tidak bertanya siapa yang dibunuh dan kenapa membunuh.

Karena terlalu berbelit-belit inilah hakim dengan geram menyatakan Ira terlalu berputar-putar, aneh dan janggal. Atas pernyataan hakim anggota itu, Ira sampai bersumpah demi Tuhannya dan katakan dia tidak tau sama sekali.

Ketua majelis hakim, Wari Juniarti menyatakan bahwa orang yang gampang bersumpah adalah orang yang biasa berbohong. “Selama 30 tahun saya memeriksa terdakwa, orang yang gampang bersumpah itu yang paling banyak berbohong,” ucap Wari Juniarti menyela sumpah dari terdakwa sebagaimana dilansir dari Kupangterkini.com


Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan