Iklan

VIRAL, Postingan Pdt. Di NTT Menampar Semua Wajah Para Pemabuk, Rasa Lu?

 


Postingan akun dari seorang yang diduga seorang pendeta di NTT menjadi viral di Facebook.

Postingan itu seakan menampar wajah para penyuka alkohol di NTT. Teguran sangat keras, namun patut direnungkan, dalam realita kehidupan kita sebagai umat beragama. 

Postingan itu berupa tangkapan layar yang diunggah oleh akun Lodwik Kadja dengan ketarangan Tergantung bagaimana cara masing masing kita dlm menanggapinya. Berikut ini postingan yang dimaksud:





Tanggapan menarik:
Salah Satu komentar yang menarik dari postingan ini adalah dari akun Ishak Teni Ratu Kadja. Ishak tanggapi postingan itu dari sudut pandang Ayat ayat Alkitab saja tentang Minuman Keras:

1. Larangan untuk membuat minuman keras dan meminumnya
Yesaya 5:22 “Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras.”
Ayat ini secara jelas menyebutkan tentang dua orang yang berkaitan dengan minuman keras, yang satu jago minum atau tukang mabuk dan yang kedua jago mencampur atau membuat minuman keras.

Yang dimaksud dengan minuman keras adalah minuman yang difermentasi dan oleh karenanya mengandung kadar alkohol di dalamnya yang cukup tinggi, sehingga dapat memabukkan. Intinya adalah segala minuman yang memabukkan.

Ayat ini telah banyak kali terbukti dengan banyaknya korban dari minuman keras apalagi yang dicampur-campur.
Di berbagai kota di Indonesia, banyak anak-anak muda yang meninggal dunia akibat meminum minuman keras yang dicampur dengan berbagai macam cairan lainnya. Minuman keras atau beralkohol memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, merusak otak dan menghilangkan kesadaran.

1 Korintus 6:10 menyebutkan bahwa pemabuk tidak akan mendapat bagian dalam kerajaan Allah.
Mengapa? sebab seorang pemabuk hidupnya dipimpin oleh kedagingannya bukan oleh Roh, sedangkan Tuhan Yesus jelas berkata bahwa seorang tidak akan masuk kerajaan Allah bila tidak dilahirkan oleh air dan roh yang mengandung arti bahwa hanya orang-orang yang hidupnya dipimpin oleh roh yang akan masuk kerajaan Allah. 

Orang yang dilahirkan dari Roh adalah orang-orang yang menerima dan percaya kepada Yesus Kristus, sang Firman yang telah menjadi manusia, dan hidup dipimpin Roh Kudus. (Yohanes 1:12)


Akibat dari minum-minuman keras tercatat dalam Amsal 23: 29-35
Siapa mengaduh? Siapa mengeluh? Siapa bertengkar? Siapa berkeluh kesah? Siapa mendapat cidera tanpa sebab? Siapa merah matanya? Yakni mereka yang duduk dengan anggur sampai jauh malam, mereka yang datang mengecap anggur campuran.

Jangan melihat kepada anggur, kalau merah menarik warnanya, dan mengilau dalam cawan, yang mengalir masuk dengan nikmat, tetapi kemudian memagut seperti ular, dan menyemburkan bisa seperti beludak.

Lalu matamu akan melihat hal-hal yang aneh, dan hatimu mengucapkan kata-kata yang kacau.
Engkau seperti orang di tengah ombak laut, seperti orang di atas tiang kapal.

Engkau akan berkata: “Orang memukul aku, tetapi aku tidak merasa sakit. Orang memalukn aku, tetapi tidak kurasa. Bilakah aku siuman? Aku akan mencari anggur lagi.”

Efesus 5:18 berkata: “Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh”. Apapun jenis minuman kerasnya apakah dari anggur, atau bahan lainnya dilarang Tuhan.



Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan